Agus Marto sudah buktikan kemampuannya

Selasa, 26 Maret 2013 - 14:18 WIB
Agus Marto sudah buktikan...
Agus Marto sudah buktikan kemampuannya
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi XI DPR dari Partai Demokrat, Vera Febyanthi Rumangkang mengatakan, ajang fit and proper test Agus Martowardojo kemarin merupakan pembuktian Agus sebagai calon kuat Gubernur Bank Indonesia (BI) pilihan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kekhawatiran akan ketidakmampuan Agus tidak terbukti, sekarang tinggal menagih komitmen teman-teman Komisi XI karena itulah pembuktian dari calon yang diberikan Presiden," ujar Vera kepada Sindonews sebelum Rapat internal Komisi XI dimulai di Gedung DPR, Selasa, (26/3/2013).

Terkait peluang Agus Marto untuk menjadi Gubernur BI, Vera menjelaskan, bahwa fit and proper test kemarin sudah menjawab semuanya karena Agus sudah menjawab seluruh materi yang diberikan dari anggota Komisi XI dengan lugas.

"Itu mematahkan pendapat anggota komisi XI yg selama ini mempertanyakan kemampuannya. Jangan dicari alasan bahwa dia tidak mampu, lihat kemarin kan ternyata dia bisa menjawab pertanyaan di bidang moneter," tukasnya.

Dia menambahkan, apabila Agus duduk di kursi Gubernur BI, Deputi Gubernur BI harus bisa mengimbangi kinerja Agus ke depannya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi XI DPR RI akan menggelar rapat internal untuk menentukan nasib Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo layak atau tidak menjadi Gubernur BI pada hari ini (Selasa, 26/3/2013), pukul 13.00 WIB.

"Memang sebenarnya sempat ada rencana kemarin malam, bahkan beberapa fraksi sempat mengajukan usul minggu depan, tetapi ide tersebut sudah ditolak dan kita sepakat siang ini," kata Wakil Ketua Komisi XI, Harry Azhar Azis ketika dihubungi pagi tadi.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0753 seconds (0.1#10.140)