Keputusan disetujuinya Agus Marto mendekati aklamasi

Selasa, 26 Maret 2013 - 17:32 WIB
Keputusan disetujuinya...
Keputusan disetujuinya Agus Marto mendekati aklamasi
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi XI DPR RI dari fraksi PKB, Ana Muawanah mengatakan, keputusan Komisi XI terkait Agus Martowardojo menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) cenderung mengarah kepada aklamasi.

"Semoga enggak ada perubahan. Mengarah ke arah aklamasi. Mayoritas fraksi memutuskan aklamasi walaupun beberapa fraksi minta keputusannya diberikan minggu depan," katanya di sela rapat Komisi XI, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Ana juga mengatakan, fraksinya meminta keputusan pengumuman dilaksanakan hari ini apapun keputusannya. Dia juga memberitahu bahwa pada dasarnya fraksinya setuju kepada pencalonan Agus Martowardojo sebagai Gubernur BI. "PKB secara internal partai tetap mendukung Agus," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, Fraksi Golkar dan Fraksi PDIP meminta penguluran waktu terkait keputusan ini walaupun secara khusus memang sudah mendekati aklamasi.

"Yang penting Gubernur BI bisa bekerjasama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan apabila Pak Agus tersangkut masalah hukum terkait Hambalang, dia mau untuk mengundurkan diri," tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Komisi XI DPR RI akan menggelar rapat internal untuk menentukan nasib Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Marto layak atau tidak menjadi Gubernur BI pada hari ini yang dilaksanakan sejak pukul 14.00 WIB tadi.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0643 seconds (0.1#10.140)