Fraksi Golkar masih ragu kebersihan Agus Marto

Selasa, 26 Maret 2013 - 18:29 WIB
Fraksi Golkar masih ragu kebersihan Agus Marto
Fraksi Golkar masih ragu kebersihan Agus Marto
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi Golkar, Harry Azhar Azis mengatakan, terkait pemilihan Gubernur BI, fraksinya masih melihat perkembangannya.

"Bisa malam ini atau minggu depan, beberapa fraksi sedang melakukan konsolidasi," tuturnya saat jedah rapat internal di Komisi XI, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Harry mengungkapkan, fraksi Golkar belum menentukan sikap terkait keputusan ini, dan akan mencari informasi tambahan kepada PPATK terkait telusuran aliran dana Hambalang yang disinyalir melibatkan Agus Marto.

"Ada pernyataan PPATK dan ada data resminya, tapi kita masih memerlukan tambahan data. PPATK bilang Agus tidak melakukan transaksi mencurigakan tetapi mereka (PPATK) tidak berani menjamin di luar data resmi itu," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Anggota komisi XI dari Fraksi PDIP, Maruarar Sirait mengatakan, rapat internal terkait keputusan layak tidaknya Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) menghasilkan tiga opsi. Dan untuk menentukan opsi mana yang dipilih, rapat diskors selama 30 menit.

"Kita sekarang skors setengah jam para pimpinan, kita rapat lagi nanti dan akan ada tiga opsi antara voting, aklamasi dan perlu catatan atau tidak," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8300 seconds (0.1#10.140)