Agus Marto terpilih jadi Gubernur BI

Selasa, 26 Maret 2013 - 20:39 WIB
Agus Marto terpilih jadi Gubernur BI
Agus Marto terpilih jadi Gubernur BI
A A A
Sindonews.com - Setelah melalui proses yang cukup alot, akhirnya Agus Martowardojo terpilih secara sah sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) melalui voting yang dilakukan Komisi XI DPR RI.

Dalam voting tersebut, sebanyak 54 orang anggota Komisi XI DPR menentukan pilihannya. Dari jumlah anggota Komisi XI DPR tersebut, yang menyatakan setuju sebanyak 46 suara, tidak setuju sebanyak 7 suara, dan abstain hanya 1 suara.

Ketua Komisi XI DPR, Emir Moeis mengatakan, bahwa Agus Martowardojo sudah dipilih untuk periode 2013-2018 sebagai Gubernur BI, mengenai catatan poin untuk Agus Martowardojo disepakati secara aklamasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi XI DPR RI mengambil langkah voting dalam memutuskan layak atau tidaknya Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI).

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Harry Azhar Azis mengatakan, saat ini dalam rapat internal yang dilaksanakan sejak siang tadi sedang dilakukan proses voting.

"Sedang melakukan Voting," ujarnya kepada Sindonews, di sela rapat internal Komisi XI di Gedung DPR, Jakarta (26/3/2013).

Senada dengan Harry, anggota Komisi XI DPR, Arif Budimanta juga mengatakan bahwa voting sedang dilaksanakan. "Kita sedang melaksanakan voting," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8647 seconds (0.1#10.140)