Bank Mandiri bantu renovasi perpustakaan Pakualaman

Senin, 29 April 2013 - 15:24 WIB
Bank Mandiri bantu renovasi perpustakaan Pakualaman
Bank Mandiri bantu renovasi perpustakaan Pakualaman
A A A
Sindonews.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memberikan bantuan senilai Rp606,97 juta untuk membantu renovasi ruang perpustakaan dan penyelamatan naskah kuno di kadipaten Puro Pakualaman, Yogyakarta. Langkah ini merupakan salah satu implementasi program Bina lingkungan.

Area Manager Bank Mandiri Yogyakarta, B Wisnu Handjali mengatakan, hibah bantuan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk menjaga sejarah. Di mana perpustakaan dan naskah kuno ini menjadi salah satu bentuk pelestarian terhadap budaya adiluhung bangsa.

Menurutnya, penyelamatan naskah-naskah kuno yang berisi berbagai literatur keilmuan khususnya budaya Jawa memiliki nilai yang cukup penting. Naskah ini kerap menjadi rujukan utama bagi generasi yang akan datang untuk belajar dan mendalami ilmu-ilmu luhur tanah Jawa. "Ini sangat penting untuk menjaga budaya bangsa," tutur dia.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh B Wisnu Handjali dan diterima langsung BRAy Atika Suryodilogo disaksikan oleh Pakualam. Dalam kesempatan ini juga dilakukan perjanjian kerja sama bantuan hibah.

"Bank Mandiri akan komitmen untuk melakukan pengembangan dunia pendidikan di tanah air dalam menciptakan generasi muda yang terbaik," ujarnya.

Pemberian hibah renovasi ruang perpustakaan dan penyelamatan naskah kuno Puro Pakualaman tersebut merupakan bagian dari program Mandiri Peduli Pendidikan yang masuk dalam salah satu program Bina Lingkungan Perusahaan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6431 seconds (0.1#10.140)