Kemen PU-BPS kerja sama sistem integrasi data konstruksi

Jum'at, 29 Maret 2013 - 15:17 WIB
Kemen PU-BPS kerja sama sistem integrasi data konstruksi
Kemen PU-BPS kerja sama sistem integrasi data konstruksi
A A A
Sindonews.com - Kepala Badan Pembinaan (BP) Konstruksi Kementerian PU (Kemen PU Hediyanto W. Husaini mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melalui BP Konstruksi menjalin kerja sama dengan Badan Pusat Statistik dalam mengembangkan Satellite Account Tabel Input-Output Sektor Konstruksi APBN PU, yaitu sistem data yang terintegrasi dalam hal pemakaian material dan peralatan konstruksi.

"Kerja sama ini sangat penting agar dapat terlihat secara nyata rantai pasokan material dan peralatan yang terjadi di pasar konstruksi Indonesia," katanya seperti dikutip situs Kementerian PU, Jumat (29/3/2013).

Dia mengatakan, dengan hal tersebut kebijakan pemerintah lebih tepat sasaran dan lebih jauh lagi anggaran PU akan benar-benar efektif dan efisien.

Sedangkan Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS, Kecuk Suhariyanto menjelaskan bahwa table Input-Output ini akan memberikan gambaran bagaimana dampak investasi konstruksi pada industri terkait di tingkat hilir dan hulu.

"Dengan adanya integrasi antar sektor terkait, kebijakan akan lebih efisien bahkan bisa diperkirakan dampak yang akan terjadi dengan keseluruhan sektor," terangnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9393 seconds (0.1#10.140)