Potensi perdagangan ringgit tertekan ekonomi global

Sabtu, 30 Maret 2013 - 13:37 WIB
Potensi perdagangan ringgit tertekan ekonomi global
Potensi perdagangan ringgit tertekan ekonomi global
A A A
Sindonews.com - Ringgit diperkirakan akan diperdagangkan dalam kisaran sempit minggu depan, karena lingkungan ekonomi global yang tidak menentu. Namun, para dealer memprediksi ringgit memiliki potensi akan meningkat lebih lanjut melihat indikator ekonomi yang positif.

Berdasarkan hasil penelitian RHB, ringgit secara bertahap kemungkinan akan mendapatkan kekuatan setelah membersihkan ketidakpastian, didukung surplus transaksi berkelanjutan dari arus besar neraca pembayaran.

"Dengan arus modal yang stabil, ringgit pada dasarnya didukung sekitar RM3.00 terhadap dolar AS," kata RHB, seperti dilansir Business Times, Sabtu (30/3/2013).

Sementara sejumlah rumah penelitian menyebutkan, dalam waktu dekat ringgit akan lemah dan arahnya akan terus ditentukan oleh arus modal jangka pendek, dipengaruhi perkembangan krisis utang euro dan ekonomi AS.

"Pemilihan umum lokal yang akan datang juga akan memengaruhi arah ringgit," katanya.

Sepanjang minggu, ringgit bergerak dalam kisaran sempit sekitar 3.0920/0950 untuk 3.0980/1000 terhadap greenback, terkait kekhawatiran perang mata uang dalam mengantisipasi pelonggaran kebijakan moneter agresif Jepang, ketidakpastian politik di Italia, bailout Cyprus dan data campuran ekonomi AS.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9417 seconds (0.1#10.140)