Jamsostek-BTN jajaki kerja sama virtual account

Senin, 01 April 2013 - 15:43 WIB
Jamsostek-BTN jajaki...
Jamsostek-BTN jajaki kerja sama virtual account
A A A
Sindonews.com - PT Jamsostek (Persero) berencana melakukan kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam rangka menyelenggarakan virtual account untuk melakukan pembayaran iuran Jamsostek.

Direktur utama Jamsostek, Elvyn G Masassya mengatakan, kerja sama tersebut dimaksudkan untuk memberi pilihan yang lebih luas bagi peserta Jamsostek untuk memilih bank dalam pembayaran iuran melalui mekanisme virtual account. Virtual account merupakan layanan yang diberikan kepada perusahaan untuk melakukan transaksi keuangan melalui perbankan, sehingga lebih mudah dan transparan.

"Selama ini kerja sama dengan BTN baru penggunaan cash management saja. Sekarang kita mengkaji virtual account dengan BTN agar pilihannya semakin banyak," kata Elvyn di Menara BTN, Jakarta, Senin (1/4/2013).

Untuk realisasi kerja sama tersebut, dia menargetkan bisa diselesaikan tahun ini. Dengan demikian, peserta Jamsostek bisa mendapat pilihan yang lebih banyak dan lebih sesuai di luar perbankan yang sudah melakukan kerja sama dalam penyelenggaraan virtual account dengan Jamsostek.

"Kita akan eksekusi tahun ini. Jadi nanti peserta akan memiliki pilihan yang lebih banyak di luar bank-bank yang sudah ada," tandasnya.

Sekedar informasi, PT Jamsostek telah menyelenggarakan virtual account bagi para pesertanya guna mempermudah pembayaran iuran sejak awal tahun lalu. Bila sebelumnya peserta Jamsostek harus direpotkan dengan formulir saat melakukan pembayaran iuran, dengan virtual account perserta hanya perlu mengingat kode virtual-nya saat pembayaran.

Dengan fasilitas tersebut, maka kesalahan-kesalahan input data nasabah dan kesalahan dalam hal pencatatan jumlah iuran dapat diminimalisir, bahkan dihilangkan.

Dalam pelaksanaannya, perseroan telah menggandeng empat bank. Keempat bank tersebut, yakni Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Bukopin dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5119 seconds (0.1#10.140)