Perbaikan SUTET di Sumedang rampung 90%

Selasa, 02 April 2013 - 12:57 WIB
Perbaikan SUTET di Sumedang rampung 90%
Perbaikan SUTET di Sumedang rampung 90%
A A A
Sindonews.com - Perbaikan menara SUTET di Cikahuripan, Kecamatan Ciamngung Sumedang, Jawa Barat diperkirakan akan molor dari target lima hari pemadaman. Saat ini, proses perbaikan SUTET tersebut baru rampung sebanyak 90 persen, yakni dengan membuat jembatan di atas menara.

Masyarakat DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat terkena dampak pemadaman listrik akibat adanya menara yang amblas dan mengalami pembengkokan di tiang SUTET berdaya listrik 5.000 volt di Desa Cikahuripan.

Meski berlapang dada dikarenakan pembuatan SUTET akan molor dengan alasan cuaca buruk, namun pihak pengembang optimistis selesai pada waktunya.

“Perbaikan menara baru SUTET yang mengalami amblas, rencananya besok akan melakukan pemugaran terhadap SUTET yang mengalami amblas tersebut,” jelas Manager Proyek Hadi Surya Perkasa, Dwihasto, Selasa (2/4/2013).

Agar proyek tersebut selesai tepat waktunya, pekerjaan menara SUTET ini dilakukan siang dan malam. Tapi, proses pengerjaannya terkendala cuaca buruk, yakni selalu terjadi hujan di daerah sekitar pembuatan menara.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9820 seconds (0.1#10.140)