Negara-negara tetangga sudah siap hadapi AEC 2015

Kamis, 04 April 2013 - 16:02 WIB
Negara-negara tetangga sudah siap hadapi AEC 2015
Negara-negara tetangga sudah siap hadapi AEC 2015
A A A
Sindonews.com - Deputi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Edy Putra Irawadi mengungkapkan, terkait kesiapan ASEAN Economic Community (AEC), beberapa negara tetangga sudah menunjukkan kesiapan dengan menunjukkan ciri khas mereka.

"Malaysia FDI liberalization process, Thailand promotion, Singapura technology, Filipina human capital," paparnya dalam sebuah diskusi di gedung Palma One, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Dia mengimbau agar Indonesia sebagai negara ASEAN menjadi hub konektivitas, baik regional maupun APEC, serta menjadi champion minimal di ASEAN.

"Modal kita Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA), pengalaman krisis, negara demokrasi terbesar ketiga, letak geografis yang strategis, dan yang paling penting kitapun tidak punya musuh dalam berdagang," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Sub Direktorat Kerja Sama Antar dan Sub Regional Kementerian Perdagangan, Donna Gultom mengharapkan pengusaha muda berpartisipasi dalam AEC 2015.

"Kami berharap kaum muda banyak berpartisipasi. Di 2015 ada AEC di mana ASEAN mengerahkan berbagai upaya untuk mengintegrasikan 10 ekonomi negara dengan tujuan sebuah masyarakat ekonomi ASEAN 2015 yang terintegrasi secara global," ujarnya di acara yang sama.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6947 seconds (0.1#10.140)