Sambut AEC, Hipmi mulai berbenah

Kamis, 04 April 2013 - 18:24 WIB
Sambut AEC, Hipmi mulai berbenah
Sambut AEC, Hipmi mulai berbenah
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Indonesia (Hipmi), Raja Sapta Oktohari mengatakan, bahwa Indonesia harus segera meningkatkan daya saing. Hal ini dikarenakan negara asing mulai melihat Indonesia sebagai kue ekonomi.

Pihaknya mengaku sudah mulai berbenah menyambut Asean Economic Community (AEC). "Kita harus meningkatkan daya saing dan secara organisasi kita (Hipmi) sudah mulai berbenah. Jumlah penduduk Asean 640 juta orang, kalau Indonesia bisa positioning secara ekonomi dengan baik, apapun akan jadi menarik. Sekarang konektivitas masih bermasalah. Intinya kita harus lebih siap dari hari ini," katanya kepada Sindonews di gedung Palma One, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Selain itu, lanjut dia, Indonesia harus optimis dan memberi perhatian terhadap komunitas ekonomi Asean. Tujuannya agar dapat menjadi pelaku utama di bidang ekonomi di kawasan regional.

Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari menegaskan, Indonesia harus omptimis mampu bersaing dan menjadi tuan rumah serta pelaku tama dalam ajang AEC tersebut.

"Memang ada fakta lain bahwa awareness di daerah terhadap AEC ini belum ada. Tapi saya pribadi tidak takut karena saya tidak memandang kita sebagai 240 juta saja. Tetapi mari kita pandang sebagai pasar dengan 600 juta penduduk Asean," pungka dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6914 seconds (0.1#10.140)