BUMN energi diimbau tingkatkan proyek padat karya

Jum'at, 05 April 2013 - 11:54 WIB
BUMN energi diimbau tingkatkan proyek padat karya
BUMN energi diimbau tingkatkan proyek padat karya
A A A
Sindonews.com - Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan, dalam situasi tahun politik seperti sekarang Kementerian ESDM harus mengartikan sebagai tahun kerja dan secara khusus meminta seluruh jajarannya beserta BUMN di bidang energi untuk memperbanyak proyek padat karya untuk meminimalisir pengangguran.

"Saya memerintahkan jajaran Kementerian ESDM dan BUMN terkait energi untuk memperbanyak proyek-proyek di daerah dan lapangan yang pedat karya. Jadi kalau ada pekerjaan yang misalnya dikerjakan 10 sampai 20 orang, sekarang saya minta perbanyak pekerjaanya sehingga gotong royong hidup, pembangunan cepat dan menghidupi masyarakat," katanya dalam pelantikan pejabat eselon II di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Jero mengatakan, hal tersebut dilakukan agar masyarakat merasa bahwa Kementerian ESDM berturut serta dalam kesejahteraan masyarakat dan meminimalisir efek negatif pengangguran.

"Rakyat senang apabila diditrubsikan pekerjaan, jadi kalau dapat uang harian efeknya besar sekali, mereka ikut membangun dan pada gilirannya mereka tidak dipengaruhi pemikiran keliru karena sibuk bekerja," jelasnya.

Dia menambahkan, inilah cara pemerintah mengawal tahun politik dengan cara membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat dan mengimbau jajarannya untuk melibatkan masyarakat.

"Tidak boleh tidak ada anggaran yang tidak terserap, nanti siang langsung cek anggaran di Ditjen masing-masing dan jangan biarkan masyarakat menonton pembangunan," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8564 seconds (0.1#10.140)