Solar mulai langka di Gresik

Jum'at, 05 April 2013 - 21:08 WIB
Solar mulai langka di Gresik
Solar mulai langka di Gresik
A A A
Sindonews.com - Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Gresik, Jawa Timur (Jatim) mulai mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Kelangaan solar ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

Kelangkaan ini akibat dari keterlambatan pengiriman dari Pertamina yang mulai membatasi pasokan solar bersubsidi ke sejumlah SPBU. Misalnya SPBU di Jalan Veteran yang merupakan salah satu dari enam SPBU di wilayah Kecamatan Kebomas, Gresik yang mengalami kekosongan solar.

Menurut Azizah, saah seorang petugas SPBU di daerah tersebut mengatakan, kelangkaan solar bersubsidi ini membuat sejumlah konsumen yang terlanjur masuk ke SPBU merasa kecewa. "ya, karena tidak mendapatkan bagian solar subsidi," katanya, Jumat (5/4/2013).

Dia meengatakan, sejak sepekan terakhir pengiriman pasokan BBM jenis solar dari Pertamina mengelami keterlambatan pengiriman. Sebelumnya, SPBU di tempat Azizah bekerja, rutin mendapatkan kiriman solar bersubsidi dari Pertamin sebanyak 8 liter per dua hari.

Pihaknya berharap agar pemerintah segera menyelesaikan masalah kelangkaan solar ini agar semua masyarakat tidak terbebani.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4498 seconds (0.1#10.140)