SMSM dapat peringkat AA- dari Pefindo

Senin, 08 April 2013 - 13:29 WIB
SMSM dapat peringkat AA- dari Pefindo
SMSM dapat peringkat AA- dari Pefindo
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan kelmbali peringkat idAA- untuk PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) dan Obligasi II/2010 seri C senilai Rp80 miliar yang masih beredar.

Selain itu, Pefindo juga menetapkan kembali peringkat yang sama untuk Obligasi II/2010 seri B senilai Rp80 miliar, yang akan jatuh tempo pada 8 Juli 2013. Perseroan menyatakan akan menggunakan kas internal untuk melunasi obligasi tersebut.

Analis Pefindo, Yogie Perdana mengatakan bahwa peringkat tersebut mencerminkan posisi pasar perusahaan yang relatif kuat di pasar purna jual, struktur modal yang sangat konservatif dan proteksi arus kas yang sangat kuat.

"Namun, peringkat itu dibatasi eksposur perusahaan pada volatilitas harga bahan baku utama perusahaan," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Senin (8/4/2013).

SMSM merupakan perusahaan suku cadang automotif yang memproduksi penyaring, radiator dan produk automotif serta alat pengangkutan lainnya. Per akhir tahun lalu, mayoritas saham perseroan atau sebanyak 51 persen dimiliki PT Hydraxle Perkasa, yaitu perusahaan manufaktur dump hoist untuk truk.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5894 seconds (0.1#10.140)