TAXI akusisi saham Ekspres Mulia Kencana

Senin, 08 April 2013 - 14:57 WIB
TAXI akusisi saham Ekspres...
TAXI akusisi saham Ekspres Mulia Kencana
A A A
Sindonews.com - PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) telah mengakuisisi saham milik PT Ekspres Mulia Kencana (EMK) pada akhir pekan lalu dengan harga pembelian sebesar Rp67 miliar.

Corporate Secretary Express Group, Merry Anggraini mengatakan bahwa melalui akuisisi ini, Express Group mendapat tambahan izin operasional untuk taksi reguler, dalam rangka mendukung rencana ekspansi Express Group sampai tahun depan.

"Akuisisi EMK sejalan dengan strategi ekspansi Express Group di tahun 2013 yang tercantum dalam prospektus, yaitu berupa penambahan sebanyak 2.000 unit kendaraan taksi reguler baru," kata Merry dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (8/4/2013).

Merry menjelaskan, akuisisi EMK merupakan transaksi yang tidak material karena knilai transaksi tidak melebihi 20 persen dari total ekuitas Express Group. “EMK merupakan anak perusahaan dari PT Ekspres Transportasi Antarbenua. Perusahaan ini tidak terafiliasi dengan Express Group,” tegas Merry.

EMK merupakan perusahaan yang didirikan pada Maret 2012 dan bergerak di bidang pengangkutan darat. Sementara itu, PT Ekspres Transportasi Antarbenua (ETA) adalah sebuah perseroan terbatas yang didirikan pada September 1989 dan bergerak di bidang pengangkutan di udara niaga tak berjadwal (perusahaan penerbangan jet pribadi).

Merry menambahkan, dengan dijalankannya rencana ekspansi secara berkelanjutan maka pangsa pasar Express Group akan terus bertumbuh. Pada akhirnya, hal ini akan dapat berkontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan dan keuntungan bersih Express Group di masa yang akan datang.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0647 seconds (0.1#10.140)