PNLF beri penyertaan modal ke Bank Panin

Senin, 08 April 2013 - 16:12 WIB
PNLF beri penyertaan modal ke Bank Panin
PNLF beri penyertaan modal ke Bank Panin
A A A
Sindonews.com - PT Panin Financial Tbk (PNLF) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui untuk melakukan perubahan penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas (PUT) VII dalam penyertaan modal PT Bank Panin Tbk (PNBM).

Corporate Secretary PNLF, Dony R Sianipar mengatakan, setelah dikurangi biaya penawaran umum sekitar 50 persen, seluruhnya akan digunakan untuk peningkatan penyertaan langsung pada PNBM, dengan melakukan pembelian saham PT Bank Panin Tbk yang dimiliki oleh PT Panin Life dan hal ini sudah direalisasikan.

"Sekitar 50 persen atau sisa dana hasil bersih PUT VII akan digunakan untuk menambah penyertaan saham perseroan pada PT Panin Internasional (anak perseroan) sebagai tambahan modal PT Panin Internasional yang akan digunakan untuk melakukan pembelian saham PNLF dari perseroan," kata Donny dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Senin (8/4/2013).

Dia juga menjelaskan, dana yang diperoleh perseroan dari hasil pelaksanaan Waran Seri V setelah dikurangi biaya-biaya sekitar 20 persen akan digunakan sebagai tambahan modal kerja perseroan dan sisanya sekitar 80 persen untuk menambah penyertaan saham perseroan pada PT Panin Internasional.

"Dananya akan digunakan untuk menambah penyertaan PT Panin Internasional pada PT Panin Life guna meningkatkan modal kerja PT Panin Life," tambahnya.

Sebagai informasi, dana hasil PUT VII setelah dikurangi biaya penawaran umum maka nilainya mencapai Rp248,5 miliar. Sedangkan dari pelaksanaan Waran Seri V memperoleh dana Rp499,2 miliar, setelah dikurangi biaya akan digunakan, antara lain sebesar 20 persen senilai Rp99,84 miliar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3270 seconds (0.1#10.140)