Apindo sepakat harga BBM dinaikkan

Selasa, 09 April 2013 - 13:28 WIB
Apindo sepakat harga BBM dinaikkan
Apindo sepakat harga BBM dinaikkan
A A A
Sindonews.com - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi sepakat harga bahan bakar minyak (BBM) dinaikkan. Namun, dia berharap DPR menyetujui pemberian BLT kepada masyarakat miskin.

"Saya paling suka BBM dinaikkan. Tetapi DPR juga harus menyetujui BLT, kadang-kadang kan DPR ini takut karena tahun politik. Jadi, semua mau cari muka sekarang," ujarnya kepada Sindonews di Hotel Luwansa, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Menurutnya, jika hanya pembatasan yang dilakukan, maka ke depan akan lebih banyak permasalahan daripada memecahkan persoalan. Secara khusus, dia meminta pemerintah langsung menaikkan tanpa pembatasan.

"Sebelumnya kan kita naikkan BBM langsung bisa, tapi enggak usah pakai begini-begini (pembatasan). Kalau you lakukan begini-begini lebih banyak permasalahannya dibandingkan menyelesaikan persoalan," jelas dia.

Sofjan menuturkan, dengan menaikkan harga BBM, negara bisa fokus mengerjakan pengembangan infrastruktur. Karena alokasi dana yang dulu digunakan untuk subsidi energi akan digunakan untuk hal tersebut.

"Subsidi yang you dapatkan kecil sekali kalau pakai (pembatasan) plat hitam sama kuning, mungkin subsidi cuma 30 sampai 40 triliun, yang kita pengen kan paling enggak pengurangan 50 persen. Jadi dulu subsidi Rp300 triliun menjadi Rp150 triliun. Kemudian kita baru bisa bikin infrastruktur," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4334 seconds (0.1#10.140)