Menkeu: Pemberian BLT untuk jaga masyarakat miskin

Selasa, 09 April 2013 - 14:17 WIB
Menkeu: Pemberian BLT untuk jaga masyarakat miskin
Menkeu: Pemberian BLT untuk jaga masyarakat miskin
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo mengatakan, terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan diberikan kepada rakyat miskin apabila harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dinaikkan, merupakan cara pemerintah menjaga masyarakat miskin.

"Salah satu yang dipertimbangkan oleh pemerintah apabila ada penyesuaian harga BBM itu adalah kita ingin menjaga yang miskin dan harus diperhatikan dalam bentuk-bentuk belanja sosial ataupun belanja yang bisa kita berikan langsung kepada masyarakat miskin," ujarnya di Hotel Luansa, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Dia menambahkan, BLT ini diberikan agar tidak terjadi kejutan secara sosial dan ekonomi sehingga kesejahteraan bisa tetap terus terjaga.

"Tidak akan untuk jangka waktu yang panjang, tetapi untuk menjaga mereka dari syok yang terjadi sehingga secara umum kesejahteraan bisa terjaga," tambahnya.

Tetapi secara umum, lanjut Agus, pemerintah belum memutuskan untuk menaikkan harga BBM dan pemerintah masih fokus kepada pengendalian dan penghematana BBM bersubsidi.

"Saya harus katakan kita sekarang ini belum memutuskan terkait dengan penyesuaian harga BBM tetapi kita masih fokus adanya pengendalian dan penghematan dari BBM bersubsidi," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5361 seconds (0.1#10.140)