Citilink buka rute Jakarta-Yogyakarta

Jum'at, 12 April 2013 - 15:12 WIB
Citilink buka rute Jakarta-Yogyakarta
Citilink buka rute Jakarta-Yogyakarta
A A A
Sindonews.com - PT Citilink Indonesia memperluas kota tujuan penerbangannya untuk rute Jakarta-Yogyakarta (CGK-JOK) satu kali per hari pulang pergi (PP), dengan harga tiket sekali jalan untuk rute baru ini ditetapkan mulai Rp346 ribu.

Chief Executive Officer (CEO) Citilink Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, pembukaan rute baru penerbangan Jakarta-Yogyakarta akan diterbangkan PP setiap hari, yaitu pukul 16.10 WIB untuk CGK-JOG dan pukul 18.05 WIB untuk JOG-CGK, efektif mulai 15 April 2013.

Pembukaan rute baru Jakarta-Yogyakarta ini, kata dia, akan menjadi solusi tingginya lalu lintas penumpang yang datang dan pergi dari kota Jogja. Sebagai Kota Pelajar, kehadiran Citilink akan mampu mendongkrak kunjungan wisata sekaligus mempermudah pelajar maupun orang tua pelajar untuk pulang pergi ke Jogja.

“Potensi sebagai Kota Pelajar dan wisata sejarah yang dimiliki Kota Jogja telah mendorong kami untuk menjadikan Yogyakarta sebagai kota tujuan terbaru Citilink. Bertambahnya rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi LCC pilihan pengguna transportasi udara, khususnya di bagian selatan Pulau Jawa,” kata Arif dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Sebagai informasi, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) di bidang jasa penerbangan bertarif rendah ini, telah mengoperasikan penerbangan rute Jakarta dari dan ke Ambon, Jambi, Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Batam, Bengkulu, Semarang, Pangkal Pinang, Palembang, dan Tanjungpandan.

Arif mengemukakan, Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. Dia optimistis Citilink akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan.

“Sebagai provinsi yang memiliki potensi wisata dan pendidikan yang besar, Citilink akan mendukung kalendar pariwisata Jogja baik berskala nasional dan internasional,” ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5833 seconds (0.1#10.140)