Ford targetkan kuasai pasar mobil di China 6%

Selasa, 16 April 2013 - 12:42 WIB
Ford targetkan kuasai pasar mobil di China 6%
Ford targetkan kuasai pasar mobil di China 6%
A A A
Sindonews.com - Presiden Ford Asia Pasifik, Dave Schoch yakin bahwa perusahaannya akan mampu melipatgandakan pangsa pasar mobil penumpang hingga 6 persen di China dalam tiga tahun ke depan.

"Ya, saya pikir kita mungkin bisa mencapai itu," kata Schoch seperti dikutip dari Inautonews, Selasa (16/4/2013).

Pada tahun lalu, pangsa pasar Ford di China hanya 3 persen dan akan mengeluarkan produk-produk baru untuk dapat meningkatka pasarnya hingga 6 persen selama tiga tahun ke depan.

Pihaknya yakin lantaran mengawali tahun ini dengan arah positif di negara Asia dibandingkan dengan General Motors dan Volkswagen. Pada kuartal pertama tahun ini pangsa pasar Ford mencapai 3,6 persen atau naik dari 2,5 pada 2012.

Schoch mengatakan, bahwa penjualan Ford tahun ini akan terus naik karena penawaran model baru, seperti SUV Kuga, SUV Explorer, Ecosport, dan sedan Mondeo. Semua model akan meningkatkan pasarnya di China pada pertengahan tahun ini. Dia menambahkan bahwa pihaknya juga berencana untuk mencapai pangsa pasar 7,5 persen dalam lima tahun berikutnya.

Selama Maret 2013, penjualan kendaran penumpang di China meningkat 13 persen, diskon tinggi yang meningkatkan permintaan. Pada bulan lalu wholesale mencapai 1,59 juta unit, mendekati estimasi analis dari Asosiasi Produsen Mobil China, sebesar 1,6 juta unit.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8988 seconds (0.1#10.140)