Total premi Allianz Utama Indonesia turun 25%

Selasa, 16 April 2013 - 17:18 WIB
Total premi Allianz Utama Indonesia turun 25%
Total premi Allianz Utama Indonesia turun 25%
A A A
Sindonews.com - Allianz Utama Indonesia mencatat total perolehan premi perusahaan sebesar Rp524,05 miliar, atau menurun 25 persen dibanding periode yang sama tahun 2011.

Presiden Direktur Allianz Utama, Daniel Neo mengatakan, bisnis asuransi umum memang mengalami penurunan pertumbuhan. Penurunan ini merupakan pengaruh dari penegakan disiplin praktek underwriting (penjamin emisi) di dalam perusahaan yang sudah dilakukan sejak dua tahun terakhir

Dirinya mengatakan, sejauh ini strategi untuk menegakan disiplin underwriting dan penyeleksian risiko serta memperbesar fokus bisnis pada segmen ritel mulai memperlihatkan hasil.

“Rasio klaim perusahaan berhasil diturunkan dari 75 persen di akhir tahun 2011 menjadi 60 persen di akhir tahun 2012," kata Daniel dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Disisi lain, lanjutnya, rasio gabungan juga berhasil diturunkan dari 125,8 persen di akhir tahun 2011 menjadi 118 persen akhir tahun 2012.

Dengan terus membaiknya kinerja perseroan, Allianz Utama akan terus gencar melakukan penetrasi ke dalam segmen ritel dengan meluncurkan berbagai produk inovatif yang efektif menjangkau berbagai kalangan masyarakat.

Setelah sebelumnya meluncurkan produk asuransi berupa kartu perlindungan atas kecelakaan diri (Kartu ProteksiKu), kini hadir juga kartu dana santunan kesehatan dan rawat inap bernama Dana KesehatanKu.

“Produk ini merupakan sesuatu yang kami lakukan untuk nasabah dan masyarakat yang membutuhkan santunan maupun tambahan dana kesehatan rawat inap di rumah sakit. Dengan harga yang terjangkau dan proses pengajuan polis yang sangat mudah melalui teks Short Mesage Service (SMS),” tutup Daniel.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4375 seconds (0.1#10.140)