Jalur KA Maja-Rangkasbitung ditarget rampung 3 tahun

Rabu, 17 April 2013 - 14:52 WIB
Jalur KA Maja-Rangkasbitung ditarget rampung 3 tahun
Jalur KA Maja-Rangkasbitung ditarget rampung 3 tahun
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono menargetkan jalur ganda Kereta Api (KA) dan elektrifikasi Maja-Rangkasbitung sepanjang 17 KM selesai dikerjakan dalam tiga tahun mendatang.

"Targetnya tiga tahun kedepan sudah selesai. Saat ini sudah mulai direalisasikan secara bertahap. Jalur ganda dan elektrifikasi antara Maja-Rangkasbitung ini sepanjang 17 KM dengan kebutuhan anggaran Rp765 miliar," kata Bambang, Rabu (17/4/2013).

Dikatakan Bambang, hal ini menjawab permintaan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiah yang meminta kementerian menambah akses di wilayah Banten.

Tidak hanya itu saja, Ditjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan juga dalam jangka waktu dekat merencanakan pembangunan jalur ganda KA antara Rangkasbitung-Merak sepanjang 69 KM dengan kebutuhan anggaran Rp1 triliun.

"Dengan dibangunnya jalur ganda ini akan kami intregasikan dengan pelabuhan penyebrangan ASDP Merak, sehingga dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dan beban angkutan jalan raya lintas Jakarta-Merak," tuturnya.

Menurut Bambang, di Banten begitu banyak terdapat wilayah industri, dengan adanya penambahan jalur diharap bisa menyasar beban kontainer untuk dialihkan melalui akses kereta api.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4168 seconds (0.1#10.140)