Dirjen Pajak: 6 juta perusahaan potensial bayar pajak

Rabu, 17 April 2013 - 17:33 WIB
Dirjen Pajak: 6 juta perusahaan potensial bayar pajak
Dirjen Pajak: 6 juta perusahaan potensial bayar pajak
A A A
Sindonews.com - Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan Fuad Rahmany mengatakan, akan semakin meningkatkan kinerja institusinya ke depan. Pihaknya juga akan mengejar penerimaan pajak dari perusahaan.

Berdasarkan catatannya, setidaknya ada 6 juta perusahaan yang potensial membayar pajak, namun yang baru menyerahkan pajak hanya sekitar 520 ribu perusahaan. Hal ini membuat dirjen pajak akan menambah 50 ribu pegawai baru di tahun ini untuk meningkatkan kinerja ke depan.

Selain itu, Dirjen Pajak juga akan mengembangkan pungutan pajak dari jual beli online yang belum terjamah pajak. Saat ini, mekanismenya masih dibahas karena negara yang menerapkannya masih sangat jarang.

"Kami sedang membahas mekanisme untuk pungutan pajak e commerce yang akan semakin tumbuh ke depannya," ujarnya di Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Sementara itu, PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) berhasil tercatat sebagai satu dari 12 perusahaan terbaik pembayar pajak di Jakarta Barat. Emiten televisi berbayar tersebut diundang KPP Kanwil DJP Jakarta Barat dalam Apresiasi Wajib Pajak 2012.

Direktur Keuangan MSKY, Effendi Budiman mengatakan, apresiasi tersebut merupakan kali pertama diraih perseroan. Penghargaan tersebut merupakan bukti ketaatan perseroan membayar pajak sekaligus dampak dari pertumbuhan pendapatan perseroan yang cukup siginifikan di akhir tahun lalu.

"Semoga dengan ekspansi di tahun ini bisa menjadikan kita tercatat kembali sebagai penyumbang pajak terbesar berikutnya," kata Effendi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7424 seconds (0.1#10.140)