PM Jepang: Perempuan kunci pertumbuhan ekonomi

Jum'at, 19 April 2013 - 18:24 WIB
PM Jepang: Perempuan kunci pertumbuhan ekonomi
PM Jepang: Perempuan kunci pertumbuhan ekonomi
A A A
Sindonews.com - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meluncurkan strategi pertumbuhan baru dengan fokus pada perluasan peluang usaha bagi perempuan dan pelatihan kerja bagi kaum muda.

"Siapa sumber daya manusia terbaik? Mereka adalah perempuan. Saya percaya mereka bentuk inti dari strategi pertumbuhan kami. Saya sangat percaya bahwa perempuan berbakat yang menggunakan kemampuannya bisa menjadi kekuatan pendorong ekonomi Jepang," ujar Abe, seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat (19/4/2013).

Abe berjanji mendorong sektor bisnis dalam langkah-langkah mendorong para ibu untuk bekerja, seperti peningkatan ketersediaan layanan penitipan anak.

Ahli Jepang telah lama berpendapat, bahwa negara harus membawa lebih banyak perempuan ke tempat kerja untuk memperluas kesempatan sama, yang selama ini didominasi laki-laki.

Abe juga mengatakan telah memulai diskusi dengan para pemimpin bisnis untuk menyediakan langkah-langkah kerja bagi kaum muda, terutama tentang cara-cara mendorong mereka belajar ke luar negeri untuk memperoleh keterampilan yang diperlukan agar bisa bersaing dengan orang asing.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7761 seconds (0.1#10.140)