DPR: Agus Marto itu anjing herdernya fiskal

Senin, 22 April 2013 - 15:39 WIB
DPR: Agus Marto itu anjing herdernya fiskal
DPR: Agus Marto itu anjing herdernya fiskal
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi XI DPR RI, Emir Moeis mengibaratkan mantan Menteri Keuangan Agus Martowardojo sebagai "anjing herder" yang menjaga fiskal negara. Perlu diketahui, anjing herder adalah sejenis anjing penjaga yang kerap digunakan untuk menjaga rumah agar rumah tersebut tetap aman.

"Kalau menurut saya, dia (Agus) adalah herder-nya fiskal, saya senang dia benar-benar jaga fiskal dan benar-benar mengawal fiskal. Dia jaga agar tidak boros ada yang kacau dia bintangin, bagus dia. Kayak soal kekayaan negara dia jaga, divestasi juga dia jaga, bagus," ujarnya di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Politisi asal PDIP ini juga mengatakan, terkait rapat antara Agus Narto dengan Komisi XI yang terkadang berlangsung dengan alot dan panas, dia mengungkapkan sosok Agus memang orang yang hebat serta mampu beradu argumentasi dengan DPR.

"Tapi kadang-kadang pendapat dia itu sama dengan saya, cuma kan saya lain. Bahkan kadang-kadang saya juga beda sama teman-teman saya di DPR. Enggak seperti (Menkeu) yang dulu-dulu, Agus ini hebat kalau menghadapi DPR, makanya saya bilang dia hebat," tegasnya.

Secara khusus dia meminta kepada Presiden agar Menkeu selanjutnya merupakan sosok yang tidak jauh berbeda dengan Agus Marto yaitu figur Menkeu pemberani dalam urusan fiskal.

"Kalau penggantinya enggak tahu saya, tanya Pak SBY kalau itu. Tapi saya juga pingin penggantinya kaya dia juga, berani. Menkeu yang paling berani ya dia itu," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8475 seconds (0.1#10.140)