BRI belum putuskan akuisisi Bukopin dan Danareksa

Rabu, 24 April 2013 - 17:18 WIB
BRI belum putuskan akuisisi Bukopin dan Danareksa
BRI belum putuskan akuisisi Bukopin dan Danareksa
A A A
Sindonews.com - Direktur Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), Achmad Baiquni mengaku, rencana perseroan untuk mengakuisisi Bank Bukopin dan Danareksa Sekuritas sampai saat ini belum diputuskan. Menurut dia, berita terkait akuisisi dua perusahaan tersebut merupakan isu lantaran belum ada langkah yang diambil perseroan terkait akuisisi tersebut.

"Masalah untuk Bukopin dan Danareksa Sekuritas, itu kita belum berjalan biarpun isunya sudah santer," terang Baiquni di Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Kendati demikian, dia tidak membantah bahwa perseroan memiliki rencana melakukan akuisisi sejumlah perusahaan. Namun demikian, target perusahaan yang akan diakuisisi perseroan belum ditetapkan.

"Sebenernya di dalam rencana kerja kita memang ada rencana akuisisi, tapi target usahanya belum kita tetapkan. Sampai sejauh ini belum berjalan karena saat penyusunan RKAP 2013, target akuisisinya juga sedang kita susun," kilahnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, yang perlu menjadi catatan adalah kriteria perusahaan target yang akan diakuisisi perseroan harus mencakup dua hal, yakni sinergi dengan core (inti) bisnis dan kesesuaian harga akuisisi yang ditawarkan.

"Yang perlu kita garis bawahi adalah kiriterianya, bisnis perusahaan yang diterget harus sejalan sinergi dengan core bisnis. Kemudian, dari price-nya harus menarik. Kalau terlalu tinggi kita pikir dulu," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6453 seconds (0.1#10.140)