Gubernur Jateng surati SBY minta solar

Rabu, 24 April 2013 - 17:53 WIB
Gubernur Jateng surati SBY minta solar
Gubernur Jateng surati SBY minta solar
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Bibit Waluyo mengaku telah mengirimkan surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait pengurangan kuota solar bersubsidi.

Pengiriman surat tersebut sebagai upaya permohonan penambahan kuota solar bersubsidi yang semakin langka di daerahnya. Dia menjelaskan, permasalahan solar adalah urusan pemerintah pusat dan kebijakan minyak itu juga menjadi wewenang pemerintah pusat.

Pemerintah provinsi hanya bersifat memberikan laporan kepada pemerintah terkait adanya kekurangan solar tersebut.

"Atas kekurangan jumlah solar, kami sudah mengirim surat kepada Presiden dan Kementrian ESDM. Kami mengajukan penambahan kuota solar seminggu yang lalu. Dan, responnya belum dilaporkan kepada saya," jelas Bibit saat ditemui di kediaman pribadinya di Kota Magelang, Rabu (24/4/2013).

Namun, surat tersebut belum mendapat respon. Saat ini, pihaknya masih menunggu balasan dari pusat. "Belum, kami masih menunggu," ujarnya.

Mengenai aksi mogok kerja dari sejumlah armada umum, Bibit mengatakan, aksi tersebut harus dicari solusi terbaik. Menurutnya, negara telah berbuat baik untuk masyarakat.

"Maka harus dikomunikasikan dengan baik. Karena permasalahan negara itu juga berat," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5021 seconds (0.1#10.140)