Rusunawa Depok terancam batal dibuka

Rabu, 24 April 2013 - 18:03 WIB
Rusunawa Depok terancam...
Rusunawa Depok terancam batal dibuka
A A A
Sindonews.com - Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Depok terancam batal dibuka. Pasalnya, instalasi penyedia air sudah seminggu rusak.

Padahal, menurut rencana rusunawa Depok akan resmi dibuka pada Sabtu (27/4/2013). Namun, sejak seminggu lalu air di rusunawa tidak ada sama sekali.

Keluhan ini sudah dilaporkan ke Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok atas kerusakan pompa penyedot air tersebut. Tapi, sampai saat ini belum ada tanggapan.

"Belum tahu apakah akan jadi diresmikan atau tidak. Kami masih menunggu konfirmasi dari Kadistarkim," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Ade Rizal, Rabu (24/4/2013).

Hingga saat ini, sudah ada 16 kepala keluarga (KK) yang mendaftar. Sebanyak 10 KK menempati lantai satu dan enam KK di lantai dua. Padahal kuota rusunawa pertama yang akan dibuka diperuntukkan bagi 48 kepala keluarga.

"Ada yang pernah maju, lalu mundur lagi. Tapi tidak ada batasan jumlah kepala keluarga minimal," jelasnya.

Anggota Komisi B DPRD Depok, Suparyono mendesak agar fasilitas rusunawa tersebut segera diperbaiki terutama instalasi air dan akses kendaraan umum. Sebab, hingga saat ini masih banyak calon penghuni rusunawa yang menunda untuk pindah karena fasilitas yang belum memadai.

"Saya dengar keluhan dari warga ada masalah air. Jangan karena harganya murah, lalu fasilitasnya sangat tidak memadai. Air dan listrik kan fasilitas utama," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8782 seconds (0.1#10.140)