Dahlan: Kelangkaan solar selesai maksimal 3 hari

Kamis, 25 April 2013 - 09:32 WIB
Dahlan: Kelangkaan solar selesai maksimal 3 hari
Dahlan: Kelangkaan solar selesai maksimal 3 hari
A A A
Sindonews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyatakan Kemeterian BUMN akan melakuan pengawasan terhadap pelaksanaan pendistribusian solar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) menyusul langkanya solar di sejumlah wilayah.

Mantan Direktur PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini memperkirakan, masalah solar tersebut akan segera teratasi maksimal tiga hari. “Masih belum terurai. Butuh 1-3 hari lagi. Tapi setidaknya sekarang kan sudah tidak ada lagi tulisan solar habis di SPBU,” kata dia usai menghadiri acara Anugerah Kartini BUMN di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu malam (24/4/2013).

Untuk itu, Kementerian BUMN akan meminta PT Pertamina memprioritaskan pendistribusian solar ke sejumlah SPBU yang mengalami kelangkaan. Selain itu, dia menambahkan, akan mengubah pola pendistribusian solar dengan prioritas ke SPBU yang banyak antrean.

Terkait kelangkaan ini, Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya sebelumnya mengatakan, Pertamina sejak Selasa (23/4/2013) malam mulai melakukan suplai solar ke sejumlah SPBU. Upaya tersebut diharapkan mampu mengurai kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar yang masih terjadi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasokan solar di beberapa wilayah di Jawa Barat menipis hampi sepekan ini. Di Kabupaten dan Kota Cirebon, solar sulit didapatkan di SPBU. Akibatnya, ratusan kendaraan tidak bisa beroperasi. Sejumlah moda angkutan penumpang seperti bus pariwisata sempat berhenti beroperasi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6788 seconds (0.1#10.140)