Pelindo IV manfaatkan Jerman transfer knowladge

Kamis, 25 April 2013 - 13:27 WIB
Pelindo IV manfaatkan Jerman transfer knowladge
Pelindo IV manfaatkan Jerman transfer knowladge
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Pelindo IV, Harry Sutanto mengatakan, kunjungan senator Jerman ke Makassar merupakan satu bentuk kerja sama internasional yang harus dipergunakan untuk transfer knowledge dan membuka akses ekonomi yang lebar.

"Mereka punya banyak pengalaman dalam mengelola pelabuhan, kita punya peluang besar untuk mengembangkan pelabuhan. Sehingga akan tercipta akses yang bisa saling menguntungkan," katanya saat menerima rombongan senator of finance state of Bremen Germany di Makassar, sejak Rabu-Kamis (24-25/4/2013).

Harry mengaku, memang pemerintah Jerman telah melirik beberapa pelabuhan di wilayah Pelindo IV. Namun belum ada yang mencapai kesepakatan penuh.

"Tidak mungkin, mereka baru pertama kali datang, akan langsung menikah dengan kita, pasti akan mempelajari dulu, dan kami akan terbuka," katanya.

Sejumlah pelabuhan yang ada di wilayah Pelindo IV kedepannya akan terus dieksplor dan menunjukkan potensi yang ada. Kerja sama yang mungkin tercipta bisa dalam bentuk apa saja.

"Bisa dalam bentuk investasi kepelabuhan, mining dan apapun yang kedepannya akan saling menguntungkan," ujar Harry.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9121 seconds (0.1#10.140)