AXIS sediakan layanan data kepolisian

Jum'at, 26 April 2013 - 17:03 WIB
AXIS sediakan layanan data kepolisian
AXIS sediakan layanan data kepolisian
A A A
Sindonews.com - PT Axis Telekom Indonesia (AXIS) mengumumkan telah menyediakan layanan yang membantu petugas Kepolisian RI dalam menjalankan tugas keamanan, dan ketertiban masyarakat.

Melalui paket AXISPRO, AXIS memberikan layanan data berkecepatan tinggi dan berkualitas untuk mendukung Sistem Pelaporan dan Informasi Bhabinkamtibmas (SISPITIBMAS) dari penyedia aplikasi Nagabendu Technologies.

Di Polisi Resort Kota (Polresta) Depok, layanan data AXISPRO juga digunakan sebagai sambungan internet tanpa kabel untuk mendukung operasional Resta Depok Command Center (RDCC) bagi petugas Kesatuan Lalu Lintas (Satlantas).

Melalui sistem ini, petugas kepolisian dapat memberikan layanan pada masyarakat secara cepat dan tepat. Di tahap awal, dukungan diberikan melalui kerja sama dengan Polresta Depok dan akan dilanjutkan melalui kerja sama dengan kesatuan lain di Kepolisian.

"AXIS mempunyai visi untuk menyediakan layanan komunikasi seluler bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hari ini, kami mulai menyediakan layanan kami untuk petugas kepolisian, khususnya di wilayah Kota Depok, dalam menunjang tugas mereka sehari-hari menjaga keamanan masyarakat," kata Direktur Sales AXIS, Syakieb A Sungkar dalam rilisnya, Jumat (26/4/2013).

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa layanan AXIS, dalam hal ini layanan data beserta inovasinya, telah dipercaya sebagai layanan yang dapat diandalkan, mudah, dan terjangkau untuk membantu kinerja sebuah institusi besar.

"Selanjutnya, kami akan mengembangkan dan memperluas kerja sama ini ke wilayah lain dan berharap kerja sama ini memberikan manfaat positif bagi satuan kepolisian maupun masyarakat," ujarnya.

Kalporesta Depok, Komisaris Besar Achmad Kartiko, dengan adanya program unggulan Polda Metrojaya yang dilaksanakan Polresta Depok dan jajarannya, diantaranya aplikasi SISPITIBMAS dan Resta Depok Command Center ini, harapan yang paling utama adalah dapat melayani masyarakat dengan lebih cepat, proaktif dan akurat.

"Hal ini tidak lepas atas dukungan dari semua pihak yang mendukung kami, dalam hal ini AXIS sebagai operator seluler, Nagabendu Technologies sebagai developer aplikasi, pengusaha, tokoh masyarakat dan semua pihak yang telah membantu mewujudkan program ini," jelas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4009 seconds (0.1#10.140)