Jakarta Great Sale diharapkan sumbang 18% PAD

Minggu, 02 Juni 2013 - 11:03 WIB
Jakarta Great Sale diharapkan sumbang 18% PAD
Jakarta Great Sale diharapkan sumbang 18% PAD
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengatakan bahwa acara Jakarta Great Sale yang dihelat tanpa dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) diharapkan bisa memberi kontribusi sekitar 18 persen terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta.

"Terima kasih kepada pelaku bisnis yang tanpa menggunakan APBD untuk bikin acara ini (Jakarta Great Sale) dan lebih penting lagi dengan penjualan menyumbang 18 persen pendapatan Jakarta. Yang pasti saya suka acara ini, banyak diskon dan hadiah-hadiah," ujarnya di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/6/2013).

Dia berharap, Jakarta tidak boleh kalah oleh negara tetangga dalam membuat acara akbar seperti ini.

"Jakarta tidak boleh kalah sama Singapura atau Kuala Lumpur. Singapura saja sekarang sudah mentok tanahnya, Jakarta masih bisa berkembang lagi," pungkasnya.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengatakan bahwa acara Jakarta Great Sale 2013 adalah acara yang berfungsi banyak, diantaranya meningkatkan PAD, pendapatan usaha kecil dan menengah (UKM) serta meningkatkan wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Ini adalah acara yang baik dan merupakan wadah untuk meningkatkan PAD, mendapatkan pendapatan UKM, meningkatkan wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara. Selamat ulang tahun untuk DKI Jakarta dan enjoy Jakarta," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)