Microsoft akan pangkas harga tablet Windows RT

Senin, 03 Juni 2013 - 13:17 WIB
Microsoft akan pangkas harga tablet Windows RT
Microsoft akan pangkas harga tablet Windows RT
A A A
Sindonews.com - Microsoft Corp (MSFT) dikabarkan akan memangkas harga software Windows untuk tablet kecil, dalam upaya memerangi Apple Inc (AAPL) di pasar ponsel-komputasi.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (3/6/2013), menurut sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya, Microsoft melakukan perubahan untuk mendapatkan lebih banyak produsen mengadopsi Windows RT, software andalannya pada tablet. Pemotongan harga diyakini mampu mempengaruhi penjualan Windows RT untuk tablet berukuran kecil.

Windows RT diluncurkan dalam upaya mengikis dominasi Apple dan Google Inc (GOOG)'s di pasar tablet sebesar USD64 miliar. Menurut IDC, pembuat perangkat global, seperti Hewlett-Packard Co (HPQ) (HPQ) dan HTC Corp telah meninggalkan kelangkaan mesin RT di toko-toko. Hal ini memberikan Windows RT kurang satu persen di pasar saham pada kuartal pertama, dibandingkan 40 persen untuk Apple.

"Anda membutuhkan produsen peralatan membuat perangkat lebih luas. Anda memerlukan harga yang lebih rendah, dan Anda memerlukan pilihan yang lebih baik dari perangkat," kata Wes Miller, seorang analis Microsoft dari Kirkland, Washington.

Microsoft akan bersusah payah menghidupkan perkembangan Windows RT, varian Windows 8 untuk mesin chip berbasis ARM Holdings Plc (ARM)'s teknologi di Computex, konferensi industri PC terbesar yang dimulai besok di Taipei.

Nick Parker, wakil presiden penjualan dan pemasaran OEM, Miscrosoft, yang mengawasi hubungan dengan pembuat komputer akan memberitahu mitra pembuat perangkat lunak tetap berkomitmen untuk RT dalam pidatonya di acara tersebut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)