Operasional Freeport terhenti, pengaruhi revenue negara

Rabu, 05 Juni 2013 - 18:08 WIB
Operasional Freeport terhenti, pengaruhi revenue negara
Operasional Freeport terhenti, pengaruhi revenue negara
A A A
Sindonews.com - Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan, terhentinya operasi tambang Freeport akibat longsornya terowongan mempengaruhi penerimaan negara.

"Tentu ada pengaruhnya kepada pendapatan negara kalau dia stop operasi," ujarnya di gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Walaupun sedang diadakan penyelidikan terhadap tambang bawah tanah Freeport, Hatta menyarankan agar tambang Freeport yang terbuka jangan terlalu lama berhenti beroperasi.

"Oleh sebab itu kalau saya berpandangan penyelidikan yang dilakukan untuk underground mining itu oke, selidiki sampai tuntas. Tapi yang open field itu saya kira, jangan terlalu lama berhenti, harus cepat bekerja," katanya.

Di luar pendapatan negara, Hatta juga mengingatkan bahwa ada banyak pegawai tambang yang perlu bekerja dan perlu mendapatkan pendapatan dengan bekerja.

"Saya tidak hanya berbicara revenue, tetapi saya juga berbicara tentang tenaga kerja kita yang di sana, jangan sampai nanti ada lay off. Oleh sebab itu berkaitan dengan open field mestinya tidak terlalu lama dan segera beroperasi, supaya orang-orang kita bisa segera bekerja karena mereka perlu income," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6087 seconds (0.1#10.140)