Vladimir Putin: IMF harus direformasi

Jum'at, 14 Juni 2013 - 13:52 WIB
Vladimir Putin: IMF harus direformasi
Vladimir Putin: IMF harus direformasi
A A A
Sindonews.com - Presiden Rusia Vladimir Putin tengah mempersiapkan KTT G-8 pekan depan, dengan mengatakan, pembahasan reformasi Dana Moneter Internasional (IMF) menjadi masalah utama di antara kekuatan ekonomi dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita RIA Novosti yang dirilis Jumat (14/6/2013), Putin menyatakan, IMF perlu reformasi secara menyeluruh karena sering gagal mengikuti situasi yang berubah dengan cepat di pasar keuangan global.

Dia berpendapat sistem pemungutan suara IMF harus direvisi untuk meningkatkan peran negara-negara berkembang termasuk Rusia, India dan China.

Diberitakan sebelumnya, para pemimpin negara yang tergabung dalam BRICS (Brasil, Rusia, India, China dan Afrika Selatan) menyerukan perombakan manajemen di Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF), yang didirikan di Bretton Woods, New Hampshire, pada 1944.

Mereka menentang praktik pemilihan presiden yang masing-masing ditarik dari AS dan pasar terbesar Eropa. Karena itu, mereka bersatu mengatasi volatilitas dalam pengembangan mata uang dengan rencana mendirikan lembaga yang dapat mengimbangi peran Bank Dunia dan IMF.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9136 seconds (0.1#10.140)