Stok di-rush, sejumlah SPBU di Majene tutup

Jum'at, 21 Juni 2013 - 15:49 WIB
Stok di-rush, sejumlah SPBU di Majene tutup
Stok di-rush, sejumlah SPBU di Majene tutup
A A A
Sindonews.com - Persediaan bahan bakar jenis premium dan solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, sejak pagi hingga siang kosong. Sejumlah SPBU pun terpaksa memilih tutup.

SPBU di Kelurahan Lembang misalnya, persediaan BBM jenis premium dan solar hanya dalam enam jam saja sudah habis terjual. Akibatnya, SPBU yang berada di jalur lintas barat Sulawesi Kabupaten Majene ini terpaksa tutup. Sejumlah pengendara yang hendak mengisi bahan bakar di SPBU ini pun terpaksa kembali dengan perasaan kecewa.

Pengelola SPBU sendiri menolak jika dikatakan kelangkaan BBM disebabkan karena pengurangan stok dari depot Pertamina Pare-pare.

"Kelangkaan BBM bukan disebabkan karena stok berkurang, ini disebabkan karena pembeli kepanikan dengan adanya isu kenaikan harga BBM. Tinnginya pembelian BBM membuat kekosongan stok, ujar Rubama, pengelola SPBU, Jumat (21/6/2013).

Kelangkaan BBM bersubsidi di Kabupaten Majene sejak sepekan terakhir ini mulai dikeluhkan supir angkutan umum. Pasalnya hampir setiap hari SPBU ini terlihat kosong. Akhirnya tidak ada pilihan lain bagi mereka terpaksa membeli BBM di pengecer dengan harga Rp7.000 per liter.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)