Harga BBM Naik, Stok Pertalite dan Solar Jatimbalinus Cukup 20 Hari

Rabu, 07 September 2022 - 10:50 WIB
loading...
Harga BBM Naik, Stok Pertalite dan Solar Jatimbalinus Cukup 20 Hari
Pertamina Patra Niaga di Regional Jatimbalinus terus memantau ketersediaan stok BBM (Bahan Bakar Minyak) usai kenaikan harga. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pertamina Patra Niaga di Regional Jatimbalinus terus memantau ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) . Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus), Deny Djukardi memastikan pengiriman dengan mobil tangki sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Saat ini ketersediaan stok BBM di seluruh fuel terminal wilayah Jatimbalinus dalam keadaan aman. Misalnya untuk BBM jenis gasoline (pertalite, pertamax dan pertamax turbo) saat ini stok di angka 280.000 kiloliter (KL) dan Gasoil (solar, dexlite dan pertamina dex) di angka 128.000 KL. Kedua jenis BBM tersebut memiliki ketahanan hari akumulatif antara 10-20 hari,” kata Deny Djukardi, Rabu (7/9/2022).

Sementara untuk penyaluran harian BBM di wilayah Jawa Timur untuk gasoline sebesar 14.100 KL dan Gasoil 7.500 KL per hari.

“Jika dilihat dari stok sebenarnya sangat aman, hanya saja kami terus mengimbau kepada konsumen agar tidak perlu khawatir terkait stok dan tidak panik membeli BBM di SPBU. Karena, hal tersebut dapat mengakibatkan stok di SPBU cepat habis dan kami membutuhkan waktu untuk pengiriman kembali ke SPBU tersebut,” ungkap Deny.



Sebagai Sub Holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero) sekaligus sebagai operator penyaluran BBM bersubsidi , Pertamina Patra Niaga berkomitmen menyalurkan produk BBM ke konsumen sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami senantiasa akan melaksanakan kebijakan yang telah diputuskan Pemerintah. Hal tersebut sesuai dengan UU Migas no.22 tahun 2001 dan Perpres 191 tahun 2014 dalam hal pendistribusian BBM,” katanya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3131 seconds (0.1#10.140)