BLSM dinilai bermanfaat bagi kaum hawa

Sabtu, 22 Juni 2013 - 16:51 WIB
BLSM dinilai bermanfaat bagi kaum hawa
BLSM dinilai bermanfaat bagi kaum hawa
A A A
Sindonews.com - Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PPPA), Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan, Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) akan sangat bermanfaat bagi para perempuan. Karena banyak perempuan yang menjadi kepala keluarga.

Menurutnya, hal ini sebagai pengendali keuangan keluarga. Pada umumnya, perempuan diharapkan mampu menggunakan dana BLSM dan program bantuan lainnya dengan bijak dan tepat sasaran.

"Kita berkomitmen, untuk itu pemerintah menunjukkan keseriusannya dalam mengawasi sampainya dana dari subsidi BBM itu ke masyarakat yang berhak," kata dia saat mengunjungi kantor pos Fatahillah Jakarta Utara, Sabtu (22/6/2013).

Linda mengatakan, pengawasan harus dilakukan bersama-sama sehingga jika terjadi kekeliruan pemberian dan penerima bantuan, dapat diatasi melalui musyawarah desa.

Selain itu, kata dia, sosialisasi juga harus terus dilakukan. Diantaranya melalui organisasi masyarakat seperti Kongres Wanita Indonesia (Kowani), BKOW dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di mana banyak perempuan bergabung di dalamnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2236 seconds (0.1#10.140)