'Pertamina Goes to Campus' ajak mahasiswa berperan aktif

Senin, 24 Juni 2013 - 10:50 WIB
Pertamina Goes to Campus ajak mahasiswa berperan aktif
'Pertamina Goes to Campus' ajak mahasiswa berperan aktif
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) bersama Universitas Gunadarma menggelar Pertamina Goes to Campus (PGTC) 2013 di Auditorium Universitas Gunadarma Jalan Raya Margonda No 100, Depok. Acara ini sebagai salah satu bentuk kepedulian PT Pertamina (Persero) di bidang pendidikan.

Dengan tema 'Kaum Muda Intelektual: Menciptakan Ketahanan Energi untuk Negeri', PT Pertamina (Persero) mengajak mahasiwa dan akademisi untuk menyumbangkan pemikiran demi masa depan generasi muda.

General Manager Marketing Operartion Region III PT Pertamina, Hasto Wibowo mengatakan, acara ini sebagai sumbangsih Pertamina dalam dunia pendidikan. Pertamina consern terhadap dunia pendidikan dengan melakukan kegiatan yang berkaitan dengan masa depan generasi muda.

"PGTC merupakan ajang tahunan yang dilakukan dengan cara mengunjungi universitas di Indonesia. Untuk memberikan informasi kepada akademisi tentang fungsi dan peranan yang diemban Pertamina," kata Hasto di Depok, Senin (24/06/2013).

Dikatakan dia, untuk mencapai ketahanan energi nasional dengan konsep pembangunan berkekutan perlu dukungan dari kaum muda intelektual. Selain itu, tenaga pendidik juga menentukan ketahanan energi Indonesia.

"Kaum muda intelektual dan dosen diharapkan dapat terus berpikir, berjuang, berkreasi dan mendorong agar ketahanan energi dapat terlaksana demi masa depan generasi mendatang," ujarnya berpesan.

Hasti berharap dengan digelarnya acara ini dapat memberikan pemahanam terhadap peran dan fungsi Pertamina di masyarakat. "Masih banyak yang belum mengetahui transformasi yang sudah terjadi di tubuh Pertamina. Sehingga dengan kegiatan ini masyarat dapat mengetahui posisi Pertamina saat ini," tutup Hasto.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)