BIA garap terminal jet pribadi

Rabu, 26 Juni 2013 - 15:52 WIB
BIA garap terminal jet pribadi
BIA garap terminal jet pribadi
A A A
Sindonews.com - Bandung Terminal Aviation (BIA) kembali meluaskan jaringan bisnis dengan membentuk Bandung Jet Terminal (BJT) untuk melayani penerbangan pribadi bagi pebisnis dan wisatawan asing ataupun domestik.

Pembangunan kawasan BJT dipastikan semakin meramaikan trafik penerbangan ke Bandara Husein Sastranegara, Bandung. "BJT akan berdiri pada lahan seluas 10 hektare (ha) di kawasan Bandara Husein Sastranegara, dengan kapasitas hangar 15 pesawat pribadi atau carter," jelas General Manager BJT, Iwan Ridwan di Bandung, Rabu (26/6/2013).

Menurutnya, BJT akan memanfaatkan hangar Garuda Indonesia yang saat ini tidak terpakai. Rencananya, hangar tersebut akan ditata ulang sehingga layak untuk melayani penumpang pesawat pribadi.

Saat ini, BJT sedang menyelesaikan proses pembangunan terminal, sehingga pada September 2012 diharapkan mulai beroperasi. Menurut Iwan, masuknya BIA pada bisnis jasa layanan penerbangan melihat potensi pasar penumpang pesawat yang tumbuh signifikan.

Dalam sembilan tahun terakhir, penumpang penerbangan di Indonesia tumbuh 12,7 persen. Angka tersebut melewati pertumbuhan dunia sekitar 5 persen per tahun. Pada 2013, jumlah penumpang pesawat di Indonesia diperkirakan mencapao 100 juta orang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)