Apple ajukan merek dagang iWatch di Jepang

Selasa, 02 Juli 2013 - 12:25 WIB
Apple ajukan merek dagang iWatch di Jepang
Apple ajukan merek dagang iWatch di Jepang
A A A
Sindonews.com - Apple telah mengajukan aplikasi merek dagang untuk produk iWatch di Jepang. Langkah ini memicu spekulasi raksasa teknologi AS itu sedang mempersiapkan untuk memperkenalkan perangkat komputasi melawan produk stream dari Google dan Samsung.

Apple telah lama dikabarkan akan memperkenalkan iWatch, yang mewakili peluncuran gadget terbesar perusahaan setelah iPad Mini tahun lalu.

Menurut kantor paten Jepang, aplikasi merek dagang diajukan pada 3 Juni. "Aplikasi ini dalam proses pemeriksaan untuk persetujuan, yang pada umumnya membutuhkan waktu sekitar empat sampai lima bulan," kata seorang pejabat Kantor Paten, yang tidak bersedia disebutkan namanya, seperti dilansir dari AFP, Selasa (2/7/2013).

Namun, tak seorang pun pejabat dari Apple di Tokyo bersedia mengomentari kabar tersebut.

Persaingan di pasar smartwatch sudah mulai memanas, setelah Google, Microsoft dan Samsung Electronics bergegas mengembangkan perangkat komputasi watch-type tersebut.

Sony pekan lalu meluncurkan versi terbaru smartwatch, yang menghubungkan smartphone dengan menerima pemberitahuan panggilan telepon, email dan update di jejaring sosial, termasuk fungsi musik.

ABI Research memperkirakan, sekitar 1,2 juta smartwatches akan terjual secara global tahun ini.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7380 seconds (0.1#10.140)