Kemenpera bangun rusunawa pekerja di Cakung

Selasa, 02 Juli 2013 - 14:04 WIB
Kemenpera bangun rusunawa pekerja di Cakung
Kemenpera bangun rusunawa pekerja di Cakung
A A A
Sindonews.com – Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) kembali membangun rumah susun khusus sewa (rusunawa) bagi para pekerja di Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

Adanya rusunawa pekerja tersebut diharapkan bisa meningkatkan kinerja serta membantu para pekerja untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Proses pembangunan rusunawa pekerja tersebut ditandai dengan acara peletakan batu pertama (groundbreaking) rusunawa Rawa Bebek oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa didampingi oleh Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz, Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Rawa Bebek.

Pada acara tersebut juga ditandatangani kesepakatan bersama antara Kemenpera dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentang penyelenggaraan rumah susun khusus sewa bagi masyarakat yang terkena dampak relokasi permukiman kumuh sepanjang daerah aliran sungai untuk mendukung penataan dan normalisasi Sungai Ciliwung

Dalam kesepakatan tersebut Kemenpera menjalankan fungsinya sebagai regulator, fasilitator, maupun pelaksana pembangunan perumahan, sehingga terpenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi setiap keluarga Indonesia.

Sementara Pemprov DKI Jakarta yang mempunyai tugas antara lain menyelenggarakan urusan pemerintahan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah yang layak huni dan terjangkau bagi masyarakat di Provinsi DKI Jakarta.

Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan, maksud dari kesepakatan bersama ini sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan sumber daya yang ada pada kedua belah pihak yang didasarkan azas saling membantu, mendukung sesuai peraturan perundang-undangan untuk pembangunan rumah susun khusus sewa.

“Sedangkan tujuan kesepakatan bersama ini adalah untuk menyelenggarakan rumah susun khusus sewa bagi masyarakat yang terkena dampak relokasi permukiman kumuh sepanjang daerah aliran sungai untuk mendukung penataan dan normalisasi Sungai Ciliwung,” kata Djan dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (2/7/2013).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8104 seconds (0.1#10.140)