Sei Mangkei jadi KEK pertama yang diresmikan

Rabu, 03 Juli 2013 - 13:12 WIB
Sei Mangkei jadi KEK pertama yang diresmikan
Sei Mangkei jadi KEK pertama yang diresmikan
A A A
Sindonews.com - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Provinsi Sumatera Utara merupakan KEK pertama yang diresmikan oleh pemerintah dalam rangka Masterplan Percepatan Peluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Oleh karena itu, Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mengaku bangga dengan peresmian KEK Sei Mangkei. Hal tersebut merupakan dorongan bagi wilayahnya untuk bekerja keras mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Setelah ditetapkan MP3EI tentang KEK, maka Sumut jadi yang pertama dari koridor Sumatera. Ini dorongan kuat bagi Sumut yang juga berarti mendorong ekonomi," ujarnya di Sei Mangke, Sumatera Utara, Rabu (3/7/2013).

Dia menyebut pada triwulan pertama pertumbuhan ekonomi wilayahnya mencapai angka 6,14 persen atau masih di atas capaian nasional sebesar 6,02 persen.

"Triwulan pertama pertumbuhan ekonomi kami sebesar 6,14 persen dari capaian nasional 6,02 persen. Sedangkan nilai perdagangan kumulatif bulan April 2012-2013 sebesar USD1,5 miliar," katanya.

Gatot berharap pembangunan koridor ekonomi di Sumut ke depannya akan meningkatjan kesejahteraan masyarakat Sumut. "Tentunya pertumbuhan ini akan jadi spirit effect bagi kami," pungkas Gatot.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6139 seconds (0.1#10.140)