Kenaikan harga bahan pokok di Ciamis masih normal

Rabu, 03 Juli 2013 - 20:25 WIB
Kenaikan harga bahan pokok di Ciamis masih normal
Kenaikan harga bahan pokok di Ciamis masih normal
A A A
Sindonews.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Ciamis memastikan kenaikan sejumlah harga barang dagangan di pasar tradisional dan supermarket di wilayah Kabupaten Ciamis masih dalam batas normal.

Hal itu terungkap dalam inspeksi mendadak (sidak) harga dan ketersediaan stok barang dagangan yang digelar tim gabungan di bawah koordinasi Disperindag Ciamis, Rabu (3/7/2013).

“Hasil sidak harga dan stok barang menjelang Ramadan secara umum masih normal. Kenaikan harga juga masih normal, begitu juga dengan stok barang relatif masih aman,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan KUKM Kabupaten Ciamis, Fian di sela sidak.

Fian menyebutkan, sejumlah komoditi yang menjadi fokus pemantauan yaitu sembako, sayuran dan daging. Untuk harga sayuran saat ini hanya naik sekitar 10 persen hingga 15 persen, kemudian dari harga daging sapi hanya naik sekitar lima ribu dari harga sebelumnya, begitu juga ayam. “Artinya kenaikan harga menjelang Ramadan ini relatif masih normal,” terang Fian.

Hanya saja, Fian memastikan, sekalipun sampai saat ini kenaikan harga relatif normal dia masih akan terus melakukan pemantauan untuk antisipasi lonjakan kenaikan harga. Paling tidak permintaan dan stok brang yang masuk ke Ciamis harus seimbang. “Tujuan kami, tidak ada pedagang yang menjual harga dagangannya sampai memberatkan konsumen,” tegas Fian.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)