Besok, Pelindo III Benoa salurkan 1.000 paket sembako

Rabu, 03 Juli 2013 - 20:31 WIB
Besok, Pelindo III Benoa salurkan 1.000 paket sembako
Besok, Pelindo III Benoa salurkan 1.000 paket sembako
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 1.000 paket sembako senilai Rp100 juta akan dibagikan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Benoa kepada warga miskin di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, Bali.

Aksi bagi-bagi sembako tersebut menyusul keputusan Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Rp4.500 menjadi Rp6.500 oleh Pemerintah pada tanggal 22 Juni 2013 yang kemudian membuat beban warga miskin semakin berat.

"Dampak kenaikan harga BBM itu, tentu secara langsung maupun tidak akan menambah berat beban hidup masyarakat kecil di Indonesia, yang selama ini masih berada di bawah garis kemiskinan," tutur GM Pelindo III Cabang Benoa Denpasar, Prasetyo dalam keterangan resminya, Rabu (3/7/2013).

Menyingkapi hal ini, Kementerian BUMN meluncurkan program “BUMN Berbagi Sembako” telah menugaskan kepada seluruh BUMN di bawah naungan Kementerian BUMN untuk melaksanakan program berbagi Sembako di unit dan cabang BUMN masing-masing.

Langkah ini dilakukan guna berperan serta dalam meringankan beban kehidupan masyarakat sekitar lingkungan BUMN masing-masing. Pihaknya akan melaksanakan kegiatan berbagi sembako ini pada tanggal Kamis 4 Juli 2013 besok, dengan tema “Pelindo III Cab. Benoa Berbagi Sembako”.

Jumlah sembako yang akan dibagikan dalam kegiatan ini berjumlah sekitar 1.000 Paket Sembako, yang memiliki nilai sekitar Rp100 ribu/paketnya. Setiap paket berisi Beras, Minyak Goreng, Mie Instant, Gula dan Kecap. Kegiatan berlangsung serentak di beberapa tempat di Wilayah Denpasar dan Badung.

Prasetyo memastikan jika bantuan sembako akan tepat sasaran karena berdasar survei terlebih dahulu mengenai demografis populasi penduduk miskin di daerah-daerah tersebut.

Dari data-data mengenai jumlah penduduk miskin masing-masing Banjar dan Desa yang ditunjuk sebagai tempat penyaluran didapat detil jumlah penduduk miskin calon penerima paket Sembako.

Pihaknya berharap paket sembako ini benar-benar bisa jatuh ke masyarakat yang membutuhkannya atau jangan sampai penyaluran sembako yang salah sasaran.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2248 seconds (0.1#10.140)