Masyarakat Tana Toraja diimbau teliti sebelum beli

Jum'at, 05 Juli 2013 - 14:56 WIB
Masyarakat Tana Toraja diimbau teliti sebelum beli
Masyarakat Tana Toraja diimbau teliti sebelum beli
A A A
Sindonews.com - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Tana Toraja, Lexianus Lintin mengimbau massyarakat agar meneliti masa kadaluarsa produk yang akan dibelinya.

Seringkali, pembeli tidak memperhatikan tanggal kedaluarsa produk kemasan yang dibelinya. Kelemahan itulah kerap dimanfaatkan oknum pedagang nakal yang tetap menjual produk yang sudah melewati masa kadaluarsa.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk memeriksa terlebih dahulu masa kedaluarsa barang yang akan dibelinya. Kalau sudah mendekati atau melewati masa kadaluarsa, sebaiknya jangan dibeli,” imbau Lexianus di Makale, Jumat 5/7/2013).

Selain melakukan pengawasan terhadap produk makanan dan minuman, lanjut Lexianus, Disperindag Tana Toraja juga terus memantau harga bahan pokok yang dijual di pasaran.

Tingginya permintaan barang menjelang puasa dan lebaran bisa berdampak harga barang menjadi naik. Pihaknya pun akan mengambil langkah-langkah antisipasi jika kenaikan harga kebutuhan pokok tidak terkendali. Salah satunya menggelar operasi pasar harga barang yang dijual di pasaran tetap stabil.

“Kami juga akan terus memantau harga kebutuhan pokok yang dijual di berbagai pasar di wilayah Tana Toraja. Kalau kenaikan harga barang sudah tidak wajar, kami akan lakukan operasi pasar untuk menjaga harga tetap stabil,” tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6752 seconds (0.1#10.140)