Dahlan dianugerahi gelar Doktor dari IAIN

Senin, 08 Juli 2013 - 13:38 WIB
Dahlan dianugerahi gelar Doktor dari IAIN
Dahlan dianugerahi gelar Doktor dari IAIN
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menerima penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa (HC) dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang.

Perwakilan senat dan promotor acara, Prof Dr Nur Syam Msi mengatakan, Dahlan dianggap sebagai tokoh inspiratif dalam perkembangan telekomunikasi dan penyiaran dakwah di tanah air.

Dalam sambutannya, seperti terangkum dalam keterangan yang diterima Sindonews, Senin (8/7/2013) disebutkan, pertimbangan penganugrahan gelar Doctor Honoris Causa lantara sejumlah pertimbangan antara lain Dahlan Iskan dianggap merupakan sosok inspiratif alumni IAIN Ampel Cabang Samarinda.

"Beliau drop out karena faktor ekonomi. Namun demikian, Bapak Dahlan Iskan sampai hari ini masih tetap merasakan sebagai alumni IAIN yang sangat dibanggakan," kata Nur Syam di Auditorium IAIN Walisongo.

Kedua, lanjut dia, adalah talenta Dahlan Iskan dalam menulis yang terus ditekuninya di sela kesibukannya saat menjadi dirut PLN, bahkan sebagai Menteri BUMN saat ini. "Tidak banyak yang terjun di birokrasi tapi masih memiliki semangat menulis. Bahkan kebanyakan sudah ada yang hilang sama sekali," lanjutnya.

Ketiga, adalah kemampuan memimpinnya yang membuat Jawa Pos berkembang. "Bapak Dahlan bukanlah pemuja ijazah. Akan tetapi pemuja aktivisme kerja," pungkas dia.

Gelar untuk Dahlan disematkan oleh Rektor IAIN Walisongo Prof Dr H Muhibbin MAg. Acara dihadiri ratusan mahasiswa dan petinggi BUMN. Dalam pidato ilmiahnya, Dahlan mengangkat tema Dakwah Bil Hal: Korporatisasi Usaha Individu Umat Menuju Indonesia Maju.

Dalam acara yang berlangsung pukul 10.00-11.00 wib di Kampus IAIN Walisongo Semarang Jawa Tengah tersebut, hadir para petinggi Kementerian BUMN, guru Dahlan selama di Pesantren, kerabat hingga direksi dan komisaris BUMN.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4335 seconds (0.1#10.140)