Okupansi hotel di DIY tinggi berkat MICE

Senin, 08 Juli 2013 - 14:30 WIB
Okupansi hotel di DIY tinggi berkat MICE
Okupansi hotel di DIY tinggi berkat MICE
A A A
Sindonews.com - Tingkat hunian kamar di sejumlah hotel berbintang di DI Yogyakarta (DIY) tetap terjaga Saat Ramadan. Pada awal bulan puasa ini, masih banyak pemesanan kamar dan juga paket meeting Incentives, Convention and Exhibition (Mice).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Istijab M Danunegoro mengatakan, banyak perusahaan yang sudah mengajukan pesanan untuk MICE.

Menurutnya, banyak perusahaan yang ingin menghabiskan kegiatan mereka sebelum Lebaran. Sehingga paket MICE tetap dilaksanakan pada saat puasa. "MICE cukup bagus, dan banyak yang sudah dipesan," katanya, Senin (8/7/2013).

Direktur Grand Quality Yogyakarta Hotel ini berharap, kondisi seperti ini akan terus terjadi sampai Lebaran. Sebab, selama ini Ramadan sering menjadikan low season bagi industri perhotelan. Sejumlah hotel juga telah menawarkan paket spesial Ramadan. "Prediksi kita masih akan bagus sampai Lebaran," ujarnya.

General Manager Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sudarsana mengatakan, Ramadan kali ini berbarengan dengan masa liburan sekolah. Hal ini menjadikan sebagian masyarakat tetap menikmati liburan. "sampai pekan kedua, paket MICE kita masih tinggi," jelasnya.

PHRI menilai, MICE masih menjadi andalan bagi hotel selain paket leisure. Mice bisa memberikan kontribusi hingga 50 persen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)