Tiket pesawat mulai diburu pemudik

Senin, 08 Juli 2013 - 19:33 WIB
Tiket pesawat mulai diburu pemudik
Tiket pesawat mulai diburu pemudik
A A A
Sindonews.com - Meski belum memasuki Ramadan, namun tiket mudik Lebaran dengan sarana transportasi pesawat terbang sudah mulai diserbu pemudik. Beberapa agen travel pesawat terbang menyatakan sebagain besar tiket ke daerah sudah di booking.

Seperti yang diutarakan agen perjalanan di Jalan Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Pihaknya sudah banyak menerima pesanan tiket keluar daerah sejak satu bulan lalu.

"Yang beli tiket sudah banyak, dan ini terjadi sejak beberapa pekan lalu. Prediksi saya awal puasa akan makin banyak," kata Tam Syaharudin, Senin (8/7/2013).

Menurutnya, pesanan tiket pesawat mudik Lebaran ini tidak hanya dari Tangerang, namun juga dari Jakarta dan sekitarnya. Daerah yang banyak di booking adalah Sumatera dan Jawa.

Terkait dengan harga, pihaknya mengakui sudah terjadi peningkatan dari harga biasanya, seperti tiket ke Medan yang biasa dijual dengan harga Rp600 ribu menjadi Rp800 ribu.

"Saya prediksi tiket akan ludes dua pekan sebelum Lebaran, kalau yang selanjutnya tinggal menunggu ekstra flight dari maskapai," tuturnya.

Sementara, Ardian, pengguna jasa pesawat terbang mengakui sudah membeli tiket jauh-jauh hari untuk merayakan Lebaran di Batam bersama keluarganya. "Kalau belinya mendekati hari raya, biasanya tambah mahal dan enggak kebagian tiket," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8764 seconds (0.1#10.140)