Jika pasar membaik, CPGT berencana rights issue

Selasa, 09 Juli 2013 - 12:27 WIB
Jika pasar membaik, CPGT berencana rights issue
Jika pasar membaik, CPGT berencana rights issue
A A A
Sindonews.com - PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) berencana melakukan penerbitan saham baru (rights issue) sebesar 30 persen, sehingga rencana perseroan bisa terpenuhi.

Aksi korporasi itu dilakukan setelah perseroan melakukan pengurangan (downsize) jumlah saham yang dilepas saat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dari semula 40 persen menjadi hanya 10 persen dari total modal disetor karena kurang kondusifnya pasar.

"Rencana (rights issue) tapi masih harus kita kaji kembali. Kami akan melepas 40 persen ke masyarakat (saat IPO), tapi karena pasar tidak kondusif, jadi kita downsize jadi 10 persen. Sisa 30 persen akan kita terbitkan lagi menunggu kondisi kondusif," ujar Direktur Utama CPGT, Andianto Setiabudi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Namun demikian, dia belum bisa memastikan kapan perseroan akan merealisasikan rencana tersebut mengingat kondisi pasar yang masih belum bisa ditebak dalam jangka pendek.

"Belum bisa kita katakan kapan karena riset itu kan butuh waktu. Pasar juga tidak bisa ditebak, jadi tidak bisa tentukan kapannya," pungkas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6298 seconds (0.1#10.140)